Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Young

Samsung Galaxy Young GT-S6310 pertama kali diumumkan pada Februari 2013 dan kemudian di bulan Maret 2013 secara resmi mulai dipasarkan. Hadir untuk konsumen kalangan menengah ke bawah dengan dukungan spesifikasi yang lebih baik ketimbang generasi pendahulunya pada Galaxy Young GT-5360. Lantas seperti apa spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy Young, berikut ulasan lengkap beserta harga di pasaran.

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Young

Samsung GALAXY Young S6310 memiliki kemampuan performa tangguh. Bekerja cukup baik dengan dukungan teknologi modern dan terkini, smartphone ini juga dilengkapi fitur canggih serta kontrol inovatif. Dikemas dalam ukuran smartphone yang Mini namun cukup bertenaga. Apalagi dengan dukungan konten yang lengkap serta konektifitas yang kenceng sehingga membuat pengalaman mengoperasikan mobile menjadi lebih menyenangkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young

Dengan ukuran layar yang hanya 3,27 inci resolusi layar HVGA 320 x 480 pixels menggunakan jenis layar TFT LCD memang masih kurang lega untuk berselancar menggunakan smartphone. Mengingat dimensinya pun juga cukup mungil, 109.4 x 58.6 x 12.49 mm dan berat 112 gram.
Apa saja sih kelebihan dari smartphone yang satu ini?

Meski menyandang harga terjangkau yakni di kisaran 1 jutaan namun sudah dihadirkan sebuah prosesor cukup bertenaga yakni prosesor dengan clock-speed mencapai 1 GHz yang dipdukan oleh memori RAM 768 MB. Sementara itu untuk penyimpanan data terdapat memori internal sebesar 4 GB dengan perluasan memori eksternal, microSD up to 64 GB.

Fasilitas lain yang tidak kalah menariknya adalah fitur konektifitas yang mendukung smartphone ini. Dibekali fitur 3G HSDPA, GPS dengan A-GPS, serta WiFi Hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses serta berbagi-pakai internet dengan sesama pengguna lain yang memiliki fitur WiFi.

Sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean mampu menampilkan grafis yang lebih baik dengan kinerja yang lebih cepat dari versi sebelumnya. Beberapa fitur-fitur lain seperti fitur Easy Mode yang memberikan kemudahan untuk mengakses fungsi utama seperti kontak favorit, aplikasi, dialer dan lain-lain.
Setiap ada kelebihan pasti ada juga kekurangannya. Untuk kekurangannya, smartphone Samsung GALAXY Young S6310 diantaranya adalah :

Hanya dilengkapi satu buah lensa kamera di belakang 3 MP sebagai kamera satu-satunya tanpa dukungan kamera sekunder di depan. Sehingga anda harus membuang jauh-jauh keinginan untuk bervideo call ria.

Baterai yang digunakan masih berkapasitas 1300 mAh sehingga kurang begitu mumpuni. Ukuran baterai tersebut biasanya hanya mampu bertahan di talk time selama 6 jam 40 menit.

Layarnya juga masih memakai layar sentuh TFT standar dan juga resolusi hanya 320 x 480 pixel dengan tingkat ketajamannya 176 pixel per inch.

Harga Samsung Galaxy Young

Harga Smartphone ini tergolong sangat murah yaitu Rp 1.299.000,-

I am a blue collar skilled laborer. I have held various titles throughout my career from apprentice to journeyman to foreman. I have always had a bit of a passion for computers and Internet.