Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Mini

Samsung Galaxy S4 Mini GT-i9190 adalah salah satu ponsel pintar yang hadir untuk konsumen kalangan menengah. Smartphone ini adalah versi Mini dari Samsung Galaxy S4 dengan beberapa pemangkasan spesifikasi dan fitur-fitur. Meski demikian hal tersebut tidak mengurangi keunggulan fitur yang terdapat di dalamnya. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak review harga dan spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy s4 Mini berikut.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy s4 Mini

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Mini
Pemangkasan spesifikasi Galaxy S4 Mini jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 adalah salah satunya di sektor layar. Galaxy S4 Mini membekali diri dengan mengusung layar berukuran 4,3 inci sementara Galaxy S4 berukuran 5 inci. Ya wajar saja ini sesuai dengan namanya yakni versi mini.

Layar 4,3 inci memiliki resolusi 540 x 960 pixels dan tingkat kerapatan layar mencapai 256 pixel per inch sudah mampu memberikan kualitas layar yang lumayan tajam dan jernih terlebih lagi dengan memakai layar jenis Super AMOLED yang merupakan cirri khas ponsel-ponsel kelas atas Samsung.

Seperti Samsung Galaxy S4, di versi mininya juga didukung oleh Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar sentuhnya. Namun bedanya, jika Galaxy S4 memakai Gorilla Glass 3, untuk versi mini menggunakan Gorilla Glass 2. Secara keseluruhan dari sektor layar memang sudah cukup apik untuk navigasi pengoperasian smartphone yang cukup baik.

Pada sektor tenaga pacu, Samsung Gallaxy S4 Mini menggunakan jenis chipset smartphone tangguh besutan Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400 dengan CPU dual core yang mampu menghasilkan clock-speed 1.7 GHz Krait serta dikombinasikan oleh kinerja grafis dari Adreno 305, memori RAM kapasitas 1,5 GB, serta baterai jenis Li-Ion 1900 mAh.

Bagian kamera utama memakai sebuah lensa berukuran 8 MP dengan kemampuan menghasilkan gambar resolusi 3264 x 2448 serta fitur-fitur pendukungnya seperti autofocus, LED flash,Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan juga fitur panorama. Kamera tersebut juga mampu merekam video kualitas 1080p@30fps yang tajam dan memukau.

Sementara itu untuk kamera depannya, lensa kamera berukuran 1,9 megapixel untuk keperluan foto selfie dan juga berchatting ria di Skype atau pun Tango.

Dalam hal penyimpanan data, Galaxy S4 Mini menyematkan sebuah memori berkapasitas 8 MP (5MB untuk pengguna). Sisanya untuk system. Masih cukup kecil memang, mengingat harga smartphone tersebut 5 jutaan. Tapi jangan khawatir hadirnya slot microSD yang dapat menampung data hingga 64 GB sudah cukup mumpuni untuk mendukung sektor penyimpanan datanya.

Seperti biasa, fitur-fitur standar lainnya seperti WiFi dan WiFi Hotspot telah tersedia untuk berbagi internet dengan menjadikan smartphone anda sebagai hotspot local telah tersedia. Fitur-fitur lain seperti GPS, Bluetooth v4.0 With A2DP, dan microUSB telah hadir untuk mendukung penyimpanan data.

Harga Samsung Galaxy S4 Mini

Harga Samsung Galaxy S4 Mini adalah sekitar Rp. 5.499.000.

I am a blue collar skilled laborer. I have held various titles throughout my career from apprentice to journeyman to foreman. I have always had a bit of a passion for computers and Internet.